Cara mudah mengunci Registry Editor (regedit) komputer - by s2c3rr

Cara mudah mengunci Registry Editor (regedit) komputer.Registry adalah pusat susunan database yang digunakan oleh Windows 9x ke atas untuk menyimpan informasi maupun mengkonfigurasi perangkat keras, aplikasi, dan sejumlah pengguna atau user. Informasi dari registry terus diakses oleh Windows untuk mengetahui profil pengguna atau user, aplikasi yang diinstal di komputer atau laptop dan dokumen apa saja yang dapat dibuat oleh aplikasi tersebut, pengaturan dari folder dan icon, perangkat lunak yang dipasang, dan port yang sedang dipakai.

Nilai registry dapat diubah melalui Registry Editor atau RegEdit, dengan cara: klik Start > Run > ketik RegEdit > klik OK atau tekan Enter.


Berubahnya nilai registry dapat mengakibatkan sistem operasi tidak berjalan sesuai dengan fungsinya. Maka dari itu untuk melindungi registry supaya tidak diobok-obok oleh tangan-tangan orang jahil, spyware jahat, ataupun virus, kita harus mengunci registry tersebut.

Nah untuk mengunci Registry Editor (RegEdit) nya ikuti langkah-langkah di bawah ini.
1. Buka notepad lalu Copas kode di bawah ini.

REGEDIT4
[HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System]
�DisableRegistryTools�=dword:00000001

2. Simpan file tersebut, File > Save As > ketik KunciRegEdit.reg, lalu klik Save.
3. Untuk mengunci registry, double klik file KunciRegEdit.reg yang sudah anda buat tadi, muncul sbb:

4.Klik Yes, maka muncul sbb:

Dengan demikian registry komputer anda telah terkunci. Untuk mengujinya anda klik Start > Run > ketik RegEdit > klik OK atau tekan Enter, maka akan muncul tampilan seperti gambar berikut.
Apabila registry sudah terlanjur kita kunci, kemudian kita ingin membukanya untuk melakukan modifikasi registry, maka kita harus mengaktifkan kembali registry editor atau regedit tersebut.untuk caranya klik disini.

semoga bermanfaat untuk artikel Cara mudah mengunci Registry Editor (regedit) komputer. selamat mencoba dan semoga berhasil

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © All About. Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates